Breaking News
recent

Benarkah Soul Stone Ada di Wakanda?

AWAS SPOILER BAGI YANG BELUM NONTON!!


Akhirnya film Black Phanter yang ditunggu-tunggu oleh fans Marvel telah dirilis di Indonesia 14 Februari 2018 kemarin. Bagi fans Marvel, 14 Februari bukanlah #ValentineDay tapi #BlackPhanterDay. Dan salah satu alasan para fans Marvel menonton ini adalah untuk menjawab pertanyaan "Benarkah Soul Stone Ada di Wakanda?"

Sebelum itu, mungkin ada yang belum tau apa itu Soul Stone. Dalam dunia Marvel, ada cara untuk menambah kekuatan agar bisa menguasai seluruh jagat raya. Yaitu dengan cara mengumpulkan 6 Infinity Stone. Dari ke-6 itu, salah satunya yaitu Soul Stone. Untuk menyatukan ke-6 Infinity Stone ini dibutuhkan satu benda lagi yaitu Infinity Gauntlet. Dan benda itu sudah didapatkan Thanos (muncul di ending Avengers : Age Of Ultron dan trailer Infinity War).


Ke-5 batu sudah muncul dengan keren di film-film Marvel sebelumnya (mungkin akan saya buat artikel di lain waktu khusus membahas batu akik ini). Banyak rumor mengatakan, Soul Stone akan muncul di film Black Phanter.

Ada sebuah teori cocoklogi dari para fans, bahwa ternyata ke-6 Infinity Stone akan membentuk nama THANOS, sang musuh utama di Infinity War nanti. Wow. Look at this :

T : Tesseract (Space Stone)
H : ???? (Soul Stone)
A : Aether (Reality Stone)
N : Necklace (Time Stone)
O : Orb (Power Stone)
S : Scepter (Mind Stone)

Dulu sempat diduga Soul Stone akan muncul di Thor: Ragnarok. H artinya Hela. Tapi ternyata tidak ada. Teori yang paling banyak muncul bahwa Soul Stone adalah mata Heimdall. Karena dapat melihat seluruh jiwa makhluk di 9 Realms (penjelasan 9 Realms ada di film Thor pertama). Tapi langsung terbantahkan karena Lady Sif mengatakan di film Thor: The Dark World bahwa "tidak bijaksana jika menyimpan Infinity Stone di satu tempat". Di Asgard sudah ada Tesseract, karena berbahaya jika disimpan di satu tempat, Aether pun diberikan ke The Collector. So, Asgard hanya menyimpan 1 Infinity Stone.

Di film Black Phanter, ada tumbuhan yang memberikan kekuatan fisik (kekuatannya mirip Captain America) kepada Raja Wakanda. Namanya Heart-Shaped Herb. Karena buahnya tersebut berbentuk hati (tadinya pas saya nonton saya kira daun) dan berwarna ungu. Cara penggunaannya adalah dengan ditumbuk sampai halus, lalu diminum calon Raja Wakanda. Sudah menjadi ritual turun-temurun.

Jika dilihat dari cocoklogi THANOS, nama Herb sangat berpotensi sebagai Soul Stone. Karena inisial yang dipakai adalah nama bendanya. Misalnya Time Stone, namanya adalah Eye Of Agamotto, tapi di cocoklogi tersebut tertulis Necklace. Karena benda dari Eye Of Agamotto adalah kalung.

Herb juga seperti itu. Artinya herbal, atau ramuan tumbuh-tumbuhan. Merujuk ke nama benda. Sayangnya, dilihat dari cirinya ini bukan Soul Stone (cuma gimmick yang dibuat Marvel). Karena Herb berwarna ungu, sedangkan ungu sudah digunakan Power Stone. Dari yang saya tau, ke-6 Infintity Stone memiliki warna yang berbeda-beda. Kalo menurut spekulasi, Soul Stone bakalan berwarna jingga alias oren.

Selain itu, ciri lain Infinity Stone adalah memiliki self-defense saat dipegang langsung atau saat Infinity Stone merasa terancam. Hal itu sudah dibuktikan oleh Tesseract (Captain America: The First Avenger), Aether (Thor: The Dark World) dan Orb (Guardians of The Galaxy Vol. 1). Sedangkan Herb tidak seperti itu. Saat Herb ditumbuk dan dibakar, tidak ada reaksi apapun. Jadi, sudah jelas Herb bukan Soul Stone.

Jadi, Soul Stone ada dimana dong?

Ada 2 kemungkinan menurut saya. Bisa saja Soul Stone memang benar ada di Wakanda. Yaitu di bawah tanah dimana Herb tumbuh. Yang memberikan kekuatan kepada tumbuhan tersebut. Jadi tidak akan muncul reaksi saat dibakar karena terlindungi tanah.

Atau kemungkinan ngawur saya, Soul Stone ada pada Adam Warlock (muncul di credit scene Guardians of The Galaxy Vol. 2). Di scene tersebut menampilkan bahwa ratu yang berwarna emas itu akan membuat keturunan yang lebih kuat menggunakan mesin canggih.


Bisa saja mesin tersebut dibantu Soul Stone untuk menciptakan Adam Warlock. Karena kekuatan Soul Stone adalah memanipulasi jiwa yang masih hidup maupun sudah mati. Selain itu menjadikan penggunanya dapat berkomunikasi dengan jiwa yang sudah mati. Yang berkaitan dengan jiwalah pokoknya.

Jadi bisa saja Soul Stone digunakan untuk memberi jiwa kepada Adam Warlock. Menghidupkan Adam Warlock. Hal yang sangat mungkin bagi Soul Stone. Semudah nginjek tai ayam. :D

Jadi, huruf H di cocoklogi THANOS bisa saja Human (emang Adam Warlock itu Human?). Tapi itu cuma teori ngawur saya, belum ada bukti tambahan. Yah, daripada spekulasi mata Heimdall dan Hela yang sudah terbantahkan. Karena cocoklogi THANOS menggunakan nama benda atau bentuk bendanya. Karena kalo waktu itu benar Heimdall atau Hela, pastinya Time Stone itu pake nama Eye of Agamotto, bukan Necklace. Herb lumayan masuk akal sih. Harapan saya sih akarnya Herb ini beneran Soul Stone.

Yang jelas, Soul Stone sampai saat ini belum ditemukan. Dan sepertinya orang-orang di Wakanda pun tidak tahu sama sekali tentang Infinity Stone. Jadi, masih banyak spekulasi yang mungkin saja muncul. Kita tunggu saja kemunculan Soul Stone di film Marvel selanjutnya, Infinity War yang rilis bulan Mei 2018 nanti (biasanya Indonesia lebih cepat, April mungkin) untuk lebih pastinya (ya kalo itu muncul). Kalo kalian punya spekulasi sendiri dimana letak Soul Stone, tulis aja di komentar. Sampai jumpa lagi.
Si Yu Nex Taim.

5 komentar:

  1. Nanti kalo dah dikumpulin semua keluar naga y yang bisa mengabulkan permintaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa. Nanti naganya keluar, ngabulin permintaan, trus masuk ke kaleng bear brand..

      Hapus
  2. wah begitu ya semacam dragon ball ya, nanti punya kkeuatan baru

    BalasHapus
  3. wah keren juga, ada manusia luar angkasa jadi serem

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.