Salam Sapa Blogger Personal


Ceritanya, kemarin gue lagi jalan-jalan ke Blog Personal, ya hampir miriplah sama blogwalking. Bedanya gue cuma jadi silentreader. Ah ya udah deh gue ngaku, gue stalker. Nggak komen, nggak follow, nggak ngapa-ngapain dan nggak bisa move on. Namanya juga nyari inspirasi. Dan akhirnya gue nemu komunitas blogger yang keren, namanya Blogger Energy (BE). Karena blog Maherstory ini sekarang berusaha menjadi blog personal, gue pun berkeinginan join ke BE. Nah, postingan ini salah satu syaratnya. Tapi bentar, gue flashback dulu. Gue mau nyeritain gimana blog gue bisa muncul di dunia ini.

Awal Mula Nge-Blog

Awal mula gue bikin blog itu pas kelas 2 SMP, ketika Kaum Alay masih menguasai dunia dan gue masih pacaran sama mantan. Dan gue masih zero education tentang blog, gue pun membuatnya ngikutin panduan yang ada, biar nggak nyasar. Dan akhirnya jadilah blog gue, www.maherdika30.blogspot.com. Sempet bikin 4 postingan hasil copas. Tapi abis itu udah nggak keurus lagi. Gue ngerasa kalo gue itu nggak bisa bikin artikel. Ngerasa kalo perbendaharaan bahasa gue kurang. Kemudian sekitar 6 bulan kemudian, gue penasaran sama blog gue, gue pun nyari domain gratisan buat blog ini. Akhirnya gue dapet, domainnya www.maherdika.tk. Abis itu nggak keurus lagi. Sampe akhirnya gue jadi pengen banget bikin blog gue nyeritain keseharian gue. Dan gue ubah domainnya balik ke domain bawaan, dan seperti sekarang ini www.maherstory.blogspot.com.

Alasan Milih Genre Personal

Alasan gue milih Genre Personal karena kalo pake Genre Pop Melayu kayak Kangen Band nggak boleh gabung di BE. Nggak, gue bercanda. Alasan gue sih karena Blog Personal itu bikin postingannya gampang, isi postingannya nggak bakalan jauh-jauh sama pemilik blognya. Selain itu gue terinspirasi sama Raditya Dika. Nggak tau Raditya Dika ?. Itu lho manusia galau berbadan Hobbit.
Terus kalo misalkan gue pake Genre Masakan, jelas nggak mungkin banget, gue kan nggak bisa masak. Masakan gue tidak dianjurkan untuk dimakan oleh manusia. Jadinya gue milih Blog Personal.

Alasan Pengen Gabung Blogger Energy

Alasan gue pengen gabung BE adalah pengen nyari temen sesama Blogger Personal, biar efeknya blog gue ikutan rame kayak Blog Personal lainnya. (mudah-mudahan begitu). Selain itu karena BE keren. Gimana nggak keren coba, buat jadi anggota BE aja ada syaratnya. Contohnya postingan gue ini. Terbukti kalo BE nyari anggota itu nggak main-main. BE minta syarat artikel itu kayak mertua minta mas kawin, simpel tapi bermanfaat.

Ya moga-moga gue diterima di BE dan jadi jago nulis setelah join. Gitu. Sekian dari gue.
Photobucket

18 Responses to "Salam Sapa Blogger Personal"

  1. semangat yeee... semoga jadi blogger yg gak terlalu mikiran $$$ haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagian kalo mau nyari $$$ gak ngerti caranya pak guru.. hehe

      Hapus
  2. haha.. 75% alasan kita memilih genre personal itu sama brother.. :D kita juga sama2 lagi berjuang biar masuk BE.. haha :D

    BalasHapus
  3. Salam kenal ya, dulu sih aku juga gitu cuma baca doang nggak komen kan lumayan buat nambah viewers hehe.. Wah lagi berjuang masuk BE ya semoga keterima ya

    Biasanya penerimaan anggota baru nggak tepat tanggal 9, aku aja kemarin tanggal 8 diterimanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh, gak selalu tanggal 9. yang jelas sekitar tanggal itu ya. makasih infonya bro. salam kenal juga

      Hapus
  4. CIeh yang udah dimintain mas kawin sama calon mertua... hahaha

    BalasHapus
  5. salam kenal gan.

    semoga makin banyak inspirasi untuk menulis.

    BalasHapus
  6. Salam kenal gan, dan selamat bergabung di Blogger Energy. Semoga betah ya di sini :)

    Rangers sama Gyerznya ramah-ramah kok :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, ramah banget. Gak rugi gabung di BE..

      Hapus
  7. Alasan abang hampir sama dengan gue bang :) sering gonta-ganti blog juga, dan sempet masuk dunia gelap, yakni dunia blog hasil nyolong atau copas. tapi itu semua berubah ketika kenal sama BE.. Terima kasih BE :D hehehe
    Salam kenal bang :) tetap semangat ngeblog dan konsisten ngeblognya

    BalasHapus
  8. Beuuh..., Jaman alay itu adalah awal dari kekerenan... haha... salam kenal... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaman alay awal dari kekerenan ?? Masa iya ?? :D

      Hapus
    2. iya, kamu sekarang udah merasa keren belum? Kalau belum, coba alay lagi... Siapa tahu besoknya keren.

      Hapus
    3. Tapi udah terlanjur keren. Gimana mbak ?? masa ngulang dari awal ? :D

      Hapus
  9. selamat datang di blogger energy. salam kenal sesama member baru.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel