5 Buku Yang Paling Mengesankan Buat Gue


Sebenarnya gue jarang baca buku. Baca buku pelajaran 2 menit aja ketiduran, apalagi baca novel yang tebel. Haha, gue bercanda. Gue jarang baca buku karena gue orangnya pilih-pilih. Ya gue gak mau aja udah beli buku, ujung-ujungnya di rumah gak kebaca. Kalau download kan gak masalah, gak kebaca tinggal delete. Kalo ternyata tertarik lagi pengen baca, tinggal di restore di recycle bin. Lha kalo buku ? Udah gak kebaca, kalo dibuang sayang. (iya sayang).
Jadi, di postingan ini. 5 buku paling mengesankan buat gue ini gak hanya novel, tapi komik juga. Kan komik itu keren. Ada gambarnya. Ini dia 5 Buku Yang Paling Mengesankan Buat Gue :

1. Sherlock Holmes by Sir Arthur Conan Doyle

Di novel tersebut, menceritakan seorang detektif fiksi terkenal sepanjang masa, Sherlock Holmes. Dia selalu menyelesaikan kasusnya bersama seorang temannya yaitu Dr. Watson. Sudah ada 2 film Sherlock Holmes. Tetapi alur ceritanya, sama sekali tidak mengambil alur dari novel. Di film ini, Sherlock Holmes diperankan oleh Robert Downey Jr. Pemeran Iron Man.

2. Angels & Demons by Dan Brown

Di buku ini menceritakan seorang pastur yang mencuri sebuah partikel, apalah gue gak tau. Partikel kecil itu untuk diledakkan. Kemudian dia seolah-olah menyelamatkan kota dari ledakan tersebut agar dipilih menjadi paus. Kalo pengen tau kelanjutan ceritanya, baca saja novelnya. Atau tonton filmnya, karena novel ini sudah difilmkan dengan judul sama, Angels & Demons.

3. Benabook by Bena Kribo

Buku non-fiksi ini menceritakan kisah hidup si Benazio Rizki atau biasa disebut Bena Kribo dari kecil hingga sekarang. Desain buku ini menurut gue keren bingits. Yang paling gue suka adalah pembatas nya yang berbentuk kacamata. Bisa dipake sih, tapi ini terbuat dari kertas.

4. Been There Done That Got The T-Shirt by Risyiana Muthia

Buku self-help yang anti-mainstream. Saat kebanyakan buku self-help dikemas dengan serius, buku ini dibuat seunik mungkin. Dengan nomor halaman hitung mundur, satu halaman quotes yang bisa digunting dan dijadikan hiasan, dan banyak lagi. Yang jelas buku ini wajib banget dimiliki.

5. Imung Seri 1-5 by Arswendo Atmowiloto

Bercerita tentang seorang anak bernama Imung, yang memiliki ciri khas koreng, tapi jenius. Dia seringkali memecahkan permasalahan teman-temannya di sekolah, bahkan ikut membantu kepolisian. Selengkapnya silahkan baca bukunya.

Yap, gue penggemar cerita misteri terutama detektif. Karena ketika gue baca cerita seperti itu, rasa penasaran gue muncul. Dan itu menyebabkan gue mau baca kalimat demi kalimat.
Itulah 5 Buku Yang Paling Mengesankan Buat Gue. Gak pernah bosen gue baca 5 buku itu. Orang bijak bilang :

Buku Adalah Jendela Dunia

So, mulai hari ini sukailah buku. Dan rajin baca buku biar perbendaharaan bahasa lo banyak. Sekian. 

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Best Article Blogger Energy"

18 Responses to "5 Buku Yang Paling Mengesankan Buat Gue"

  1. paling suka ama benabook, kalo komik ya naruto.. :v coba lu baca bukunya shitlicious..

    BalasHapus
  2. hmm, kalau dilhat.. lo penggemar genre mystery yak? kalau iya, kita sama...
    wah, itu angel and demons gue baru tau awalnya dari buku. gue cuma nonton filmnya, dan itu keren banget ceritanya. mysterynya menegangkan. itu kan... lanjutan dari film davinci code. dan seinget gue, itu yang main si tom hanks...

    dan bena book, itu juga salah satu buku terbitan bukune yang oke. banyak banget gambar-gambar yang bikin pembaca nggak bosen, buku itu dikemas benar-benar berbeda. apalagi pembatas bukunya gaul abis.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi ya itu, kadang-kadang buku translate itu bahasanya sulit di mengerti. Lebih paham pas udah nonton filmnya..

      Hapus
    2. emang iya? gue sih belum pernah baca buku translate sebelumnya...

      Hapus
  3. hahah belum ada yang pernah gue baca nih

    BalasHapus
  4. 1 dan 2 saya tahunya cuma di film
    dan novel sherlock holmes sepertinya yang paling TOP
    soal angel n demon saya suka konfliknya aja yang membahas soal illuminati walau filmnya sendiri sempet bikin pertentangan karna dianggap SARA.

    4 dan 5 itu bukannya komik ya....
    memang buku jga sih sebenernya..hehehe

    BalasHapus
  5. wiih ada bukunya Dan brown. Gue juga suka tuh buku buku dia, apalagi yang davinci code. Edyaan keren pisan!

    BalasHapus
  6. wiih ada bukunya Dan brown. Gue juga suka tuh buku buku dia, apalagi yang davinci code. Edyaan keren pisan!

    BalasHapus
  7. Dari semua itu belum pernah ada yang aku baca, tapi kayaknya aku penasaran sama yg genre misteri yang menyelidiki. Bukan misteri yang hantu-hantu gitu.

    Semoga menang yah.. :D

    BalasHapus
  8. Baca komik emang labih seru gan, apalagi ada gambar-gambar jadi pada saat membaca imajinasi kita itu lebih berfantasi. buku bena book, menurut gue ini buku yang paling kteative, dengan desain yang keren dan dipenuhi banyak gambar, jadi kita gak pernah bosa untuk membacanya, udah gitu di bena book juga dam game teka-tekinya gitu. jada tambah tertantang kan bacanya. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut gue juga gitu. Benabook adalah desain buku terkeren se Indonesia. Gue belum pernah nemu yg lain..

      Hapus
  9. kalo lo beli buku terus nggak kebaca, sini kasih ke gue aja haha.

    gue nggak pernah baca bukunya sherlock holmes, tapi pernah nonton kedua filmnya. sumpah keren banget! akting robert downey juga keren banget.

    benabook gue juga pernah baca, isinya keren, banyak gambar-gambar lucu. Bena emang kreatif banget.

    kalo untuk naruto sih biasanya gue jarang baca komiknya, tapi gue langsung liat ke videonya yang ditayangin di global hehe.

    sukses buat best article nya!

    BalasHapus
  10. Cuma tau Naruto sama Conan, Sherlock Holmes juga tau sih. Pernah baca bukunya yang enggak tau apa judulnya, tapi nggak sampai selesai.

    Kita beda genre nih, aku malah kurang suka genre misteri. Tapi kalo aku bukan tipe pemilih sih, makanya buku apa aja yang ada dirumah pasti aku baca. Termasuk buku ternak lele.

    BalasHapus
  11. Gw juga kolektor buku sherlock holmes sama detective conan. Untungnya dr gue sd udah ngumpulin, soalnya sekarang buku sherlock holmes udah jarang di toko buku.

    Gue juga suka baca buku Dan Brown, tp gue lebih suka baca yang The Davinci Code. :)

    Anyway, kalau lo suka buku yang bikin penasaran, baca deh bukunya Sydney Seladon, buku2nya dia juga bagus.

    BalasHapus
  12. Sepertinya buku dengan unsur misteri yang harus dipecahkan menjadi tema buku yg favorit banget buat galuh. Penasaran sama buku Angel dan Demons kayaknya ceritanya unik banget mengungkap tema yang gak biasa. Oh iya, btw kalo detective connan mah emang favorite widya banget cuma sayangnya ga punya bukunya cuma suka nonton aja film kartunnya waktu dlu di indosiar *curhat* wwkkwkk

    BalasHapus
  13. gw malah suka ngoleksi ebook :v

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel