[Opini Gue] Tentang Nobita


Sejak Trio Macan masih keren-kerennya sampai gantian Duo Serigala yang ngetrend, gue suka banget nonton Doraemon. Ya, robot kucing yang berasal dari masa depan, robot buatannya Putra Kandias mungkin. Tujuannya adalah memperbaiki masa depan Nobita yang suram. Karena di masa depan, Nobita tidak menikah dengan Shizuka, tetapi dengan Jaiko.
Kata orang, Nobita adalah anak yang bodoh, menyusahkan Doraemon, dll. Gue punya perbedaan opini tentang ini. Ada beberapa opini gue tentang siapa Nobita sebenarnya. Ini dia :

1. Jenius

Nobita sering mendapat nilai 0. Ini yang membuat orang-orang berpendapat kalau Nobita itu bodoh. Padahal, nyatanya untuk (selalu) mendapat nilai 0 itu sangat sulit. Apalagi jika Ujiannya dalam bentuk Pilihan Ganda. Jika mencoba menjawab acak, peluang untuk mendapat nilai 0 adalah 0%. Paling tidak dapat nilai 40 ke bawah. Cara untuk selalu mendapat nilai 0 adalah tau jawaban yang benar. Dan Nobita mengetahui jawaban yang benar, kemudian memilih jawaban yang salah.

2. Kreatif

Nobita sering dikisahkan memanfaatkan alat milik Doraemon untuk kepentingan sendiri. Dan selalu saja memakai alat itu dengan caranya sendiri yang unik dan kreatif. Contoh ketika memakai Kipas Pembuat Angin untuk terbang menggantikan Baling-Baling Bambu. Selain itu ketika Nobita membuat miniatur kota karena iri dengan miniatur milik Suneo. Ketika miniaturnya jadi, Nobita memodifikasi gerbong kereta menjadi tempat tidur. Kemudian Nobita memakai senter pengecil untuk mengubah ukuran tubuhnya agar bisa memakai gerbong tidur yang telah dibuatnya. Kreatif sekali.

3. Jago Tembak



Ini jangan ditanya lagi. Di komiknya maupun di animenya, Nobita jago sekali tembak-menembak. Bahkan persentase tembakannya tepat sasaran adalah 99%. Dari sekian banyak kelebihan Nobita yang disembunyikan, inilah kelebihannya yang tidak dirahasiakan.

4. Pemaaf

Di ceritanya, Nobita selalu saja diganggu Giant dan Suneo. Tapi di Doraemon The Movie, mereka menjadi berteman akrab dan selalu melakukan petualangan bersama. Ini bukti kalau Nobita adalah Pemaaf.

5. Awet Muda

Sejak gue masih SD sampai SMA seperti sekarang ini, Nobita selalu saja masih SD. Ini yang bikin gue beropini, kalau Nobita itu awet muda.

6. Penyayang Binatang

Ada dua cerita yang membuktikan kalau Nobita itu penyayang binatang. Yang pertama adalah ketika Nobita memelihara anjing yang dia beri nama Ichi. Yang kedua ketika Nobita memelihara seekor Plesiosaurus. Kemudian mengembalikannya ke tempat asalnya.

7. Berjiwa Kesatria

Jiwa kesatrianya ditunjukkan di Doraemon The Movie yang suka menolong dan menjadi pahlawan disitu.

Bonus :

Ini  adalah Bonus dari komentar. Lihat di bawah ini :

8. Setia

Sekali Shizuka tetap Shizuka. Mungkin begitu yang dipikirkan oleh Nobita. Ya iyalah, Shizuka itu cantik, ramah sama temen, lumayan pinter di kelas, apalagi ya, banyaklah pokoknya. Gak heran deh kalo Nobita suka sama Shizuka.

Jadi kesimpulannya, semua yang lo tonton atau yang lo tau, jangan selalu diambil sisi negatifnya. Jangan kejelekannya saja yang dilihat. Padahal, banyak sekali sisi positifnya jika lo teliti lebih dalam. Karena menurut gue

Kekurangan-kekurangan yang tampak pada seseorang, tersembunyi banyak sekali kelebihan. Begitu pula sebaliknya.


Trimakasih udah baca Opini gue tentang Nobita ini. Sekian.

22 Responses to "[Opini Gue] Tentang Nobita"

  1. gue tambahin, nobita itu suka begantung pada sesuatu, nobita orangnya setia (kayak hinata).. dah itu aja :p

    btw blognya baru dipermak ? atau gue aja yang udah lama gak BW ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru dipermak gan. bingung nyari template nya. yang kemarin pas blogger error, tampilan grid nya rusak. ya udah, gue ganti

      Hapus
  2. Satu lagi gan...dia The Lucky bastard (playboy)...
    liat aja di movienya...pasti ketemu cewek yang lebih cantik dari sizuka, dan cewek itu pasti deketnya ama nobita dibanding karakter lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue baru tau mas. Tapi di Stand By Me udah tobat kok mas.. :D

      Hapus
    2. ya...tapi cuma dalam movie aja.

      Hapus
  3. Nobita itu bisa diandalkan juga kalau lagi kepepet. xD

    BalasHapus
  4. betul tuh, setiap orang pasti memiliki kelebihan, ternyata Nobita punya kemampuan tersembunyi, dan ternyata Nobita jenius, baru tahu gue :)

    gue tambahin, Nobita orangnya penakut :)

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Bener banget bang zhikri. Tapi, semua orang udah tau..

      Hapus
  6. Gue suka iri sama kemampuan tidur siangnya Nobita. Jago banget dia...

    BalasHapus
  7. Gue suka iri sama kemampuan tidur siangnya Nobita. Jago banget dia...

    BalasHapus
  8. quotesnya asik juga > Kekurangan-kekurangan yang tampak pada seseorang, tersembunyi banyak sekali kelebihan. Begitu pula sebaliknya.. suka deh :D
    kalau di filmnya, nobita itu selalu jadi pemeran utama, menjadi pahlawannya, berbanding terbalik kalau bukan di film :D
    oya, nobita juga hatinya itu perasa dan lembut, coba deh perhatiin , nobita itu sering mewek :(

    BalasHapus
  9. Sifat nobita itu, care bnget ama yang namanya temen, sejail jailnya giant, klo giant dalam kesusahan dan meminta tolong pada nobita, nobita slalu menerimanya, luar biasa, selain itu dia juga mampu menyembunyikan perasaannya pada shizuka bhwa ia menyukainya, dan juga slalu ada buat shizuka di kala kesusahan, maka nobita adalah seorang yg tulus dalam menyayangi seseorang,
    yg terakhir, nobita itu gk pantang nyerah, meskipun dia dpet nilai 0 terus, tapi tetep aja dia rajin sekolah, meskipun slalu di marahin pak guru, :)
    ok segitu aja tmbhannya, semangat nulis lagi yah. ^_^

    BalasHapus
  10. di poin 1, gue langsung ngomong dalem hati "elah iya juga ya haha susah banget tuh dapet nilai 0 kalo tipe soalnya PG" cerdas banget nih ngulik materinya :))

    BalasHapus
  11. 1. Jenius : Dapet 0 susah, ya. Mau gue ajarin biar dapet 0 bro. hahaha. Kan itu bukan jenius. Terlalu bego...

    2. Kreatif : ya,, secara kesehatan. keknya nobita gak kreatif. Selalu salah menggunakan sesuatu. Gak tanggung jawab artinya.

    3. Jago nembak : Ah, diakan gimana gak jago. Karena sering banget dalam posisi tertekan. Makanya, kalo salah tembak. Dia bakalan abis di cerita.

    4. Pemaaf : Gue setuju, nih.

    5. Awet Muda : Ini bener banget. Soalnya, gue nonton dari kecil sampe sekarang. Dia segitu aja. Padahal, duluan dia kecilnya. Hahaha

    6. Penyang binatang : Nah, ini bener. Soalnya dia udah banyak nolong binatang. Cuman jomblo belum ditolong.

    7. Berjiwa satria : Iya, ni bener. Gue juga sering liat dia jadi satria. Malah kadang jadi RAJA.

    8. Terlalu bergantung alat doraemon : Iyalah. Kan temennya yg punya alat cuma doraemon. Dorayaki sesekali datengnya.

    9. Setia : Iya, ni. Dari dulu, masih saja suka sama Shizuka. Gak pernah pindah lain hati.

    BalasHapus
  12. Dari gue SD sampe lulus SMA gue masih tetep suka yang nama doraemon.

    tapi entah kenapa setiap gue tonton dari SD sampe gue lulus SMA, umur nobita segitu-gitu aja, masih tetep jadi anak kelas 5 SD, beda kaya naruto yang terusberkembang hingga jadi hokage.

    ya walaupun nobita adalah tokoh yang bodoh dan pemalas, tapi bener juga kata yang lo jelasin diatas, sifat nobita lebih banyak hal yang positifnya ketimbang negatifnya, dan itu bisa menjadi pelajaran bagi kita.

    BalasHapus
  13. Emang sih, kadang kita selalu melihat kekurangan-kekurangan seseorang tanpa melihat kelebihannya. Tapi, kita juga harus bisa menunjukkan kelebihan-kelebihan kita agar orang tidak meremehkan kita.

    Oh iya, gue kagak setuju sama "Apalagi jika Ujiannya dalam bentuk Pilihan Ganda. Jika mencoba menjawab acak, peluang untuk mendapat nilai 0 adalah 0%", lu yakin peluangnya 0%? Kagak mungkin ada yang 0% dalam peluang untuk mendapat nilai 0, bisa aja dia emang kagak tau jawabannya dan sial melulu, kayak Nobita, akhirnya bisa dapat 0. Kalau lu bilang 0,000000000000001%, gue baru percaya. Oh iya, ngemeng-ngemeng, kayaknya Nobita ini anti-mainstream ya, makanya dia milih jawaban yang salah :P

    BalasHapus
  14. Hahaha pandangannya beda banget dari kebanyakan orang. Orang kek gini nih yang langka, melihat sisi yang tidak dilihat orang kebanyakan.

    Dulu gue juga baca komiknya dan rela bangun pagi dihari minggu hanya untuk nonton petualangan Doraemon. Padahal judulnya Doraemon, tapi yang sering diperhatikan si Nobita.Masalah umurnya segitu aja, mungkin prioritas penulis menyasar ke anak-anak. Jadinya umur Nobita gak berubah, kalo nobita makin tua dan mati, anak-anak nontonin apa.



    BalasHapus
  15. Wew. Aku berasa seperti tersasar ke sebuah tempat dimana di sana terlihat apa yang tidak terlihat di tempat-tempat normal. Wkwkw. Apasi.

    Geleng-geleng aja sama poin pertama, kalo dipikir, bener juga. Hal yang paling susah di hidup ini adalah menjadi konsisten, apalagi konsistennya dapet nilai 0. Aku juga setuju, pasti si Nobita tahu jawaban yang benar sehingga dia bisa konsisten untuk tidka memilihnya. Haha. Tapi, kalau soalnya essay, dapet 0 adalah memungkinkan :P

    Dan... trik lain adalah, dengan memilih semua jawaban (jika soalnya pilihan ganda), maka mendapat nilai 0 adalah hal yang susah :P


    Dan untuk yang poin awet muda, kayaknya kita harus hidup hanya setengah jam di hari minggu aja deh, biar kayak nobita, munculnya seminggu sekali, gak besar-besar. If you get what i say,,

    dan overall, aku juga suka doraemon.

    BalasHapus
  16. Aku ngefans banget sm Nobita lebih dari aku ngefans sama Doraemon. hehehe

    Memang, Nobita itu menggambarkan tentang sifat2 orang Jepang dan anak didikan orang Jepang. (Kecuali nilainya yg nole terus :/ )
    Sosok Nobita itu keren banget!!

    BalasHapus
  17. Fansnya cerita doraemon dan nobita ya sampe mengerti watak nobita begitu. Sama. Dulu waktu masih kecil aku juga suka banget sama komik dan tv seriesnya..selalu pgn tau ttg apa aja yg terbaru dri alat doraemon.dan yg aku suka dri nobita, dia setia banget sama sizhuka. Iya, dia juga baik dan berhati lembut. Dia juga suka nggak tegaan gitu...sekarang nobita lagi ngapain ya...udah gede belum yak

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel