Mari Bantu Sesama Melalui Wecare.id


"Sehat bukan milik orang kaya saja. Tapi milik semua orang"
-Anonim-

Semua orang memiliki hak yang sama dalam pelayanan kesehatan. Semua orang punya hak untuk sehat, tanpa terkecuali. Tapi faktanya, ada beberapa daerah yang dalam pelayanan kesehatannya kurang memadai sehingga penderita penyakit parah namun berasal dari keluarga yang finansialnya terbatas harus dibawa ke kota yang peralatannya lengkap. Akan tetapi butuh biaya yang banyak. Sulit dilakukan untuk keluarga yang finansialnya terbatas. Kalau begini, bisakah hak semua orang untuk sehat dapat terpenuhi?

Nah, itulah alasan mengapa website wecare.id didirikan. Wecare.id adalah situs web yang dibangun khusus untuk mengumpulkan dana bagi pasien-pasien di daerah terpencil atau sangat terpencil yang butuh akses terhadap pelayanan kesehatan yang optimal dan JKN (Jaminan Kesehatan Nasional). Wecare bekerjasama dengan dokter-dokter yang mengabdi di wilayah terpencil untuk menghubungkan para pasien dengan wecare.id.

Nah, di situs wecare sendiri, kita dapat mendaftar sebagai calon donatur dan dapat memilih pasien yang akan mendapat donasi. Di situs wecare kita bisa melihat data dan informasi tentang pasien dan jumlah nominal yang dibutuhkan pasien tersebut. Tapi jika kita sebagai calon donatur enggan untuk memilih pasien yang mau didonasikan, di wecare kita bisa mendonasikan uang kita untuk semua.

Caranya klik aja tulisan Donasi #UntukSemua. Nah, dengan begitu, pihak wecare sendiri yang memilih pasien mana yang menerima donasi kita? Keren kan? Semua donasi kita akan diberikan 100% kepada pasien. Dalam hal ini wecare tidak mengambil keuntungan. Karena memang wecare.id ikhlas membantu mereka yang membutuhkan. T.O.P banget dah..

Hebatnya lagi, kita calon donatur yang belum memiliki penghasilan sendiri atau rekening sendiri tetep bisa kok bantu sesama di wecare.id. Yaitu dengan aplikasi android "PHIRUNTROPHY". Bisa di-download di playstore. Dengan aplikasi ini kita dapat membantu sesama dengan olahraga.

Maksudnya? Maksudnya, dengan aplikasi ini kita bisa olahraga jalan, lari, dan bersepeda yang nantinya setiap kilometer yang ditempuh akan diganti dengan Rp. 2000. Wuih, makin keren kan?

Oh ya, hampir lupa. Kalo misalkan kamu punya informasi tentang pasien yang perlu dibantu, tapi kamu tidak bekerja di bidang medis bisa kok kirim informasi ke wecare.id. Caranya klik 'bantu sekarang' nanti akan ada 3 pilihan yaitu donatur, medikator dan katalis. Nah klik aja katalis, dan ikuti saja perintah lanjutannya.

Sekarang makin mudah kan untuk bantu saudara-saudara kita? Ayo bantu mereka! Semoga dengan adanya situs ini kita bisa menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan. Setiap nominal yang kita berikan, sangat dibutuhkan. Tapi percuma kalo sedikit orang yang menjadi donatur.

Jadi, ayo sosialisasikan hal ini agar banyak yang menjadi donatur, makin besar hasil donasi, makin cepat pula saudara-saudara kita mendapatkan bantuan. Dengan ini, semoga hak semua orang untuk sehat bisa terpenuhi.
Ayo kita wujudkan Indonesia yang sehat, merata.

7 Responses to "Mari Bantu Sesama Melalui Wecare.id"

  1. Gue baru tau nih wecare.id, kudet ya gue?
    Setuju banget sama kata-katanya, "Sehat bukan milik orang kaya saja. Tapi milik semua orang". Memang, semua orang berhak untuk sehat.

    Wecare.id tujuannya sangat mulia. Kebetulan nih gue suka juga olahraga lari dan sepeda gitu, langsung download deh aplikasi "PHIRUNTROPHY"-nya, jadi bisa olahraga sekaligus donasi gitu. Asik deh. Semoga terwujud indonesia yang sehat merata. Amin.

    Thanks ya infonya. :D

    BalasHapus
  2. Baru dengar nih tentang ini webstie wecare. Gue sih yes. Kesehatan milik semua orang.
    Gue tertarik juga tuh dengan aplikasi PHIRUNTROPHY. Membantu orang untuk menjadi sehat, dan membantu diri kita juga menjadi sehat. Sama-sama menguntungkan juga.

    BalasHapus
  3. Baru tahu saya tentang wecare ini. Tapi memang iya sih ngga semua daerah di Indonesia dapat pelayanan kesehatan yang memadai. Berhubung belum berpenghasilan situsnya saya bookmark ya, sementara ini saya pakai aplikasinya dulu. Thanks sudah sharing tulisan yang berhubungan dengan charity :)

    BalasHapus
  4. Belom pernah denger sebelumnya tentang wecare.id ini, tapi gue langsung suka beberapa program2 uniknya setelah dijelasin di blog ini, PhiRunTrophy salah satunya hehehe...

    Gue harap dengan adanya wecare.id ini bisa membuat lapisan masyarakat yang tinggal di tempat terpencil bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai. Tapi sayang, gue masih belom berpenghasilan jadi ga bisa jadi donatur, mungkin bisa bantu2 dikit di PhiRunTrophy hehehe...

    BalasHapus
  5. Semoga aja dengan adanya wecare.id bisa membantu orang-orang yang membutuhkan jaminan kesehatan karena itu sangat penting bagi siapa saja :)

    BalasHapus
  6. Wew keren nih, bisa membantu secara onlen. apalagi yang aplikasi yang PhiRun Trophy-nya, tapi aplikasinya itu cara kerjanya gimana sih ? apa saat kita olahraga sambil bawa-bawa gadget gitu yah ? trus di hitungin jarak lari trus di konfersinya jadi donasinya itu gimana ?. Soalnya musti di coba neh, kan selain olahraga bikin sehat kita juga sekalian bisa membantu. Huh nyari aplikasinya ahh kebetulan lagi sering olah raga lari nehh

    BalasHapus
  7. Memang sekarang waktunya kita berubah agar lebih berguna lagi bagi masyarakat. Kan mereka juga sama-sama saudara kita dan sama-sama berstatus masyarakat pula, jadi sudah sewajarnya kita membantu.

    webcare itu kayaknya sarana yang pas banget nih buat nyalurin donasi-donasi dan pertolongan kepada mereka yang membutuhkan. Semoga kedepannya makin banyak orang yang peduli dengan sesama.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel